Thursday 5 November 2015

Survey SD Rempoa Ciputat dan Sekitarnya BAGIAN III

Kali ini survey berlanjut kita ke arah ciputat.

7.TK SD SMP Bintang Kejora
Kalau dari arah pasar ciputat menuju ke Jl. Ki Hajar Dewantara, nah bakal banyak ketemu SD negri di sini trus sampe ketemu SD ini. Dari luar terlihat parkir dan gedung yang luas. Saat datang aku di guide sama supir sekolah , dia cerita kalo Sekolah ini sekolah Katolik tetapi ada siswa Islam jg namun hanya minoritas, karena klo aku lihat banyak patung bunda Maria. Tapi ini sekolah bersih dan luas.Aku di guide ketemu TU nya untuk biaya, sekolah ini menggunakan sistem silang, artinya sekolah menawarkan biaya ke wali murid jika setuju maka deal, tetapi jika berat akan ada tawar menawar harga sampai ketemu yg cocok.Jarang2 ada sekolah kaya gini, kebanyakan tahun lalu harga yg ditawarkan 6 juta. Saat survey siswa2 sdg pada istirahat tertib.Aku baru inget Ayahku cerita klo di sekolah Katolik disiplinnya bener2 ok. Aku survey kali aja ada yg berminat, karena biaya baru belum keluar maka aku diberikan brosur lama untuk perbandingan.




8. TK SD SMP Islam Al Faalah
Dari bintang kejora , kita terus menuju kompas tepatnya sampai ketemu perempatan duren nanti akan terlihat MC D Menjangan di kanan kita ke kiri trus melewati Bintaro Hill, Pom Bensin, Grand Bintaro Residence nah nanti ketemu pertigaan liat kanan ada komplek Villa Mutiara, kebetulan sekolahnya terletak di kawasan komplek ini.Pas sampe aku naksir sama nih sekolah luas, bersih dan ga kumuh..ketika tanya2 Pendaftaran akan dibuka di pertengahan November. Kurikulum yg dipake K 13 seperti Ruhamma dan Yaspina.Ekskul byk seperti Robotic, karate, Pramuka, Basket. Untuk biaya tahun ini blm keluar jd aku hanya dapet brosur dan biaya tahun lalu.







Biaya di atas itu belim termasuk biaya tahunan yg dibyr setiap kenaikan kelas sebesar 2-2,5 juta. Dari sisi sekolah dan lingkungan aku suka bgt, tp akses ke sana dr rempoa lumayan jauh dan macet..hikhik

9.SDS Niaga Ekasari
Sekolah ini terletak di komplek perdagangan Deplu..kata temen yg anak nya sekolah disini 1 kelas siswanya ga byk jd gurynya lebih fokus.Berikut sekolah dan brosur tahun lalu, karena pembukaan baru di Maret.







Kayaknya perjalanan survey cukup di sini deh.. lelah juga ya cari sekolah terbaik buat anak yg juga pas di kantong.Sepertinya dari semua pilihan aku milih YASPINA dari segi akses, biaya, kurikulum pas..mudah2 an aja ga salah pilih Ya Allah.
Mudah2 an blog ini bermanfaat buat Ortu yang lagi cari SD..memang biaya dan kualitas juga kebersihan sekolah merupakan faktor penunjang buat anak.Pilihlah yang terbaik dgn menyesuaikan kemampuan anak dan kita tentunya..

1 comment:

  1. Nice info..lagi nyari info tentang tk bintang kejora bun

    ReplyDelete