Monday 18 July 2016

Tugas mulai menanti...

Setelah mengemban 2 tahun pendidikan di TK , tidak terasa si kecil sudah masuk tingkat SD .. rasanya sulit melepas si kecil ke jenjang yg lbh tinggi. Tidak tahu kenapa saya merasa SD itu awal mula si kecil untuk lebih mandiri dalam hal apapun.Dan itu sangat membuat saya khawatir karena saya sebagai Ibu merasa dia kaya masih " kecil " saja. Ditambah banyak kasus2 seram di media yg melibatkan anak seusia SD. Rasa kekhawatiran semakin bertambah. Tapi apapun itu tetap harus dijalani dengan Bismillah.

Rasa khawatir saya tidak sedeg2an waktu si kecil masuk TK. Hanya berubah jam bgn lebih pagi , dan adaptasi baru lg. Sebelum sekolah saya dan ayahnya menyemangati si kecil agar berani dan tidak canggung. Doa saya 1 dia ga rewel dan mndpt teman yg baik.

Alhamdullilah walaupun mata masi stg watt si kecil mau bangun dan siap2 sekolah. Sekolah yg saya pilih untuknya adalah Madrasah ..setara SD. Kenapa? Karena saya ingin menanamkan agama yg kuat buatnya, agar dia lbh berpikir mana yg bener atau tidak, dosa apa ga. Karena saya merasakan mengajarkan agama itu lbh sulit dibanding bahasa. Mudah2an saja dia bisa mengikuti pelajaran dgn baik.

Sebelum berangkat gaya dulu yah..
Pertama sekolah ayahnya ikut cuti 1/2 hari untuk mendampingi si kecil , sama seperti waktu TK dulu.

Awal sampai sekolah dia masih canggung, bingung mu ngapain.. saya dan ayahnya mengajaknya untuk berkeliling sekolah agar dia lebih mengenal sekolah,


dan untungnya jg ada temannya eks TK yg masuk sekolah yg sama jd dia lbh pd.



Alhamdullilah setelah beberapa lama, si kecil sudah mulai menikmati sekolah barunya, ikut bernyanyi dan berani mengenalkan diri depan teman2nya.

Doa Bunda dan Ayah.. semoga engkau selalu dilindungi Alllah SWT kemanapun engkau melangkah..mampu mengikuti pelajaran dan dimudahkan , semoga engkau juga bisa mendapat teman dan guru yg baik dan perhatian terhadapmu. 
Ingat nak, ini adalah awal langkahmu..raih cita2 mu setinggi2nya dan semoga engkau mnjadi anak yg berprestasi dan selalu membuat ayah bunda bangga. AMIN YA ALLAH..

No comments:

Post a Comment