Sunday 26 March 2017

#MemesonaItu terpancar dari Aura Diri



Apa sebenarnya arti dari kata pesona?
Pesona atau charm  adalah suatu kekaguman dan ketertarikan terhadap sesuatu hal.  Yang mudahnya dapat dilihat oleh seseorang dari sisi luar.

Tapi nyatanya  #MemesonaItu bukanlah sekedar dari sisi luar atau fisik seseorang melainkan dari keseluruhan yang ada pada diri orang tersebut baik kecantikan, kecerdasan, perbuatan,  sikap serta sifat yang membuat pesona itu ada.

Namun tak jarang  seseorang  ingin memperlihatkan pesona dalam diri hanyalah dari kecantikan semata ,kekayaan harta dan hanya ingin dinilai bahwa dia lebih wah dibanding orang lain. Itu bukanlah pesona melainkan menyombongkan diri.



#MemesonaItu dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang melihat.  Misalkan seperti artis, walaupun kita hanya mengenalnya via media,  namun tak jarang kita ingin menjadi seperti dirinya cantik, tampan, kaya sukses bahkan terlihat sempurna.

Tetapi ingatlah bahwa tiada satupun di dunia yang sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. Semua itu hanya cara seseorang menutupi segala kekurangan pada dirinya untuk dijadikannya menjadi suatu kelebihan dan membuatnya terlihat sempurna.

Menjadi seseorang yang #MemesonaItu bukanlah hal yang mudah semua butuh proses dan penilaian.

Sayapun bukan seseorang yang memiliki pesona, tapi saya hanyalah seseorang yang berusaha semaksimal mungkin memotivasi serta memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Jadi sebenarnya bagaimana kita dapat memperlihatkan pesona kita?

1. Bahagiakan diri sendiri , keluarga , orang-orang di sekitar kita bukan dengan cari muka atau pencitraan melainkan ketulusan dan keikhlasan hati. Dimulai dari hal-hal kecil.

2. Banyak bersyukur apa yang telah dimiliki, jangan iri terhadap kesuksesan orang lain. Kitapun dapat lebih sukses asal ada niat dan keinginan untuk mencapai kesuksesan itu.

3. Cintai diri sendiri,  janganlah mencoba merubah menjadi orang lain.  Setiap orang memiliki keunikan tersendiri, jika mengidolakan seseorang jadikanlah hanya sebagai contoh bagaimana cara orang tersebut mendapatkan pesonanya. Dan belajar menjadi lebih baik.

4. Tersenyum,  adalah kekuatan pesona yang paling tinggi,  karena dengan tersenyum secara tidak langsung membawa aura positif buat kita dan orang-orang di sekitar. Jangan cemberut atau bete karena hanya dapat membuat orang malas dekat kita.

5. Berhenti mengeluh, karena itu menandakan kita tidak mensyukuri apa yang kita miliki.

6. Terkadang kita telah berusaha untuk menyenangkan orang lain,  atau berusaha menampilkan yang terbaik, namun ada beberapa orang yang tidak melihat effort yang telah kita lakukan oleh karenanya kita harus berusaha untuk menerima komentar orang tentang kita,terkadang banyak orang yang mulutnya suka iseng kayaknya ga puas kalau membicarakan orang lain.  Oleh karenanya,  jangan marah kalau dikomen soal apapun mengenai diri kita.  Terima jika itu positif buat kita.

7. Jangan merasa puas atas hasil yang telah kita lakukan. Teruslah belajar  intropeksi diri sendiri.

8.  Always thinking positive . Berusahalah untuk selalu berpikir positif karena itu yang membuat kita merasa yakin akan diri kita sendiri dan tidak suuzon dengan orang.

Saya yakin semua itu dapat meningkatkan rasa kepercayaan dari dalam diri  , dan tanpa kita sadari pesona itu muncul dengan sendirinya.

#MemesonaItu adalah sesuatu hal yang natural, tidak perlu dibuat-buat.

#MemesonaItu terpancar dari aura diri, maka berusahalah mengeluarkan aura positifmu. Buatlah dirimu dan orang di sekitarmu merasa nyaman di dekatmu.

Jika engkau telah menemukan pesona itu, engkau akan merasa telah menjadi manusia yang lebih baik dan akan merasa puas dengan apa yang telah engkau raih. Ya kan?



Itu pendapat saya mengartikan kata #MemesonaItu kalau kamu?


No comments:

Post a Comment