Monday 17 June 2013

Berhijab..akhirnya

Berhijab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh wanita muslim dimanapun. Selain untuk menutup diri , hijab juga berguna untuk menghindari syahwat dari lawan jenis yang melihat. Jujur saja, memulai berhijab bukanlah sesuatu yang mudah..itu yang aku rasakan sebelum mengenakan hijab. Niat berhijab sudah lama aku pendam, namun keberanian menggunakannya belum juga datang. Banyak alasan, takut panas, ribet, belum punya baju panjang lah.. dan beribu-ribu alasan lain. Melihat orang yang sudah berhijab , hanya sekedar pengen.
Semua yang aku inginkan dan harapkan banyak dipenuhi yang Maha Kuasa Allah SWT. Dan setiap harapan aku itu aku selalu berjanji akan berhijab secepatnya. Namun belum-belum juga.Kadang..aku malu, malu pada diri aku sendiri, malu pada Allah SWT.
..Karena rasa malu ..aku mulai browsing-browsing mengenai hijab tutorial , mulai mencari-cari kerudung, mengumpulkan baju-baju panjang. Namun semua itu belum cukup untuk aku untuk berani juga menggunakan hijab. Takut ini itu.. terutama soal baju yang akan aku kenakan nanti.
Entah bagaimana aku lelah ..lelah pada diri aku sendiri.. sampai kapan ..sampai kapan aku belum beraninya? nunggu ajal memanggil? Hijab itu wajib loh,, itu merupakan salah satu ibadah yang harus kita jalankan... itu yang selalu diingatkan oleh para sahabat-sahabatku.
Tiba" saja sasuatu malam aku merasakan ketakutan yang amat sangat, ketakutan akan dipanggil olehNYA. Dada terasa sesak, seperti orang yang kehabisan nafas,,, aku beristighfar terus menerus... teringat dosa-dosa di masa lalu yang telah banyak aku lakukan.Akupun menangis semalaman sampai tidak bisa tidur memikirkan jika tiba-tiba malaikat datang menjemput.
Keesokan harinya, kebetulan ada acara tunangan adik , dan aku mempersiapkan diri untuk berganti pakaian,,  aku membuka lemari dan aku memberanikan diri mengambil kerudung dan baju panjang, dan berpikir " YA ALLAH, mungkin ini saatnya aku harus berhijab, karena jika ditunda maka berhijab tidak akan pernah aku mulai" Mudah"an ini merupakan terbaik buat aku ....Amin..". Dan akhirnya kerudung serta baju panjang itu aku kenakan. Aku merasa tenang...tenang sekali.. tidak terasa panas seperti yang aku takutkan...Alhamdullilah terima kasih ya Allah.
...Sekarang hijab itu telah melekat di badan aku dan aku  bangga memakainya, walau mungkin hijabku belum sempurna seperti yang disyariatkan tapi ku akan terus belajar dan belajar untuk menjadi lebih baik.. demi mendapatkan cinta ALLAH SWT.

No comments:

Post a Comment