Tuesday 18 June 2013

Pengalaman menyebalkan belanja di wholesale..

 Sekedar cerita , sebenarnya aku sering belanja di wholesale ini ( tidak usah sebut brand de ) , dikarenakan harga barangnya murah dibanding supermarket lain bahkan pasar tradisional dan juga deket dari rumah. 
Namun yang menyebalkan belanja di sini adalah para staffnya,, yang kurang care pada para konsumen. Mungkin karena aku dulunya kerja jadi CS.. jadi kalau liat staff kaya gini rasanya kesel... Pengalaman yang paling sering terjadi adalah :

1. Di saat konsumen mengambil barang terutama barang diskon setelah sampai ke kasir , barcode harga barang salenya tidak ada, biasanya di supermarket lain si cashier akan meminta bantuan staff lain untuk cek harga barang karena jarak kasir dan tempat barang cukup jauh.Namun di wholesale si kasir bilang " Bu, harga barangnya ga ada gimana?" aku tanya balik " Ga bisa mba mintol cek ke dalam, kan bukan salah aku ga ada harganya" , si kasir jawab " Ga bisa bu, ga ada orang " ( dalam hati hello .... staff banyak gini ga ada satupun apa yang bisa dimintain tolong..bilang aja lo males ) padahal ada staff sebelah kasir yg suka cek belanjaan gitu .. ga jelas gunanya buat apa?,, si kasir jawab " ga jadi aja ya Bu.." ( bete banget dengernya ) sambil merengut ku diem aja.

2.  Pencarian barang..
Pengalaman yang baru saja terjadi.. ceritanya ku mu beli agar" ...kayak Inaco dan temen"nya,, cari di setiap lorong ga ada.. akhirnya ku ty ke Staff A..yang pakai seragam..karena kebetulan di situ banyak anak" sma magang " Mba, Inaco sebelah mana ya?" Inaco apa ya Bu ?" Itu yang kaya jeli",,sebentar Bu ya? .. biasanya sih di tempat permen" tapi karena lagi pindahan saya ga tau tempatnya? coba Ibu cari aja..aku pergi sambil garuk" pala.. aku cari staff B tanya yang sama.. dan jawabannya " sebentar Bu.." hampir 15 menit nunggu ..ga dtg" tu staff.. pas ku ketemu lagi.. mungkin tuh staff pikir ku lupa kali.. ku tanya lagi.. ternyata dia tanya sama Staff A tadi.. " Ini Ibu yang tadi nanya ya.. kayaknya ga ada de bu.,, " Aku penasaran banget.. akhinya tanya lagi ke Staff C .. " Mas Inaco mana? Itu di tenda " ku cari" di tenda ga ada juga .. ketemu Staff D ..udah mulai kesel " Mas.. ku cari barang masa si saya ty ke beberapa staff ga ada yang tahu pindahnya kemana?" akhirnya tu Mas ngarahin ke CS,, eh Si CS nanya" Ibu mu nanya harganya atau apa? sambil teriak aku bilang " Saya cari barangnya ada dimana ?! Masa 1 pun staff ga ada yang tau.."Si CS kasitau ke Staff C.. " itu di pojok.. ambil aja bawa barangnya ke sini..",,, Staff Cakhirnya bawain tuh barang.. bukan yang ku cari sih.. dia bawain saya puding splastik...ya Sudahlah dalam hati.. setidaknya Staff C ini mau bantu.. padahal dia ga pake seragam,. Ampun deh.. harusnya staff" nya ditraining lagi biar hapal tempat"nya dan cara melayani konsumen.. dity 1 barang aja kelimpungan apalagi dity beberapa barang..pusing deh

3. Pengepakan
Biasanya kalau di wholesale abis belanja tuh ga dikasi plastik kaya supermarket lain.. so disediain lah dus buat ngepak barang..dulu sih anak" sma yang magang yang bantuin tapi skr harus kita kerjain sendiri.. nah biasanya disediain lakban ma tali.. kebetulan lakbannya abis,, akhirnya ku  mintol staff " Mas,.lakbannya abis " Ya bu... lamaaaaaa banget nunggunya..ada kali 20 menit.. " Saya tanya lagi? Mas Lakbannya mana? Ya Bu.. lakbannya di kantor, kantor bru buka? Ampun deh.," Ini hampir 20 menit ku nunggu loh Mas? ,,, Saking lamanya tuh lakban ga datang" Saya akhirnya pergi dengan ngedumel. Heran.. kok ga ada yang aware 1 pun staff tuh lakban abis.. masa harus dity.. mending cepet.

Kayaknya kalo belanja di WS tuh emang harus self service kali ya dan banyak" sabar,, staff"nya sibuk sendiri.. but At Least namanya pelayanan dan kenyamanan tetap harus diutamakan. apa gunanya ada CS atau Staff yang nongkrong..ga jelas gunanya..Mau ga Mau Sekesel apapun,. tetep ku akan balik ke tempat itu.. dengan harapan pelayanan bisa lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment