Tuesday 16 July 2013

First Day @ School :D

Akhirnya...hari yang ditunggu-tunggu tiba juga...yaitu Akira masuk sekolah walupun baru masuk KB , tapi it's d first time dia untuk sosialisasi..
Dari malem aku udh deg"an banget,, takut Akira ga bisa bangun pagi.. takut Akira ngambek lah , bekel sekolah bikin apa.. pokoknya semua serba dipikirin.
Mohon-mohon terus sama Allah SWT agar dilancarkan. Dari jam 9 malem Akira dipaksa tidur... biasanya kan tuh anak tidur tengah malem mulu. 
Alhamdullilah..hari H  tiba" dia bangun sendiri jam 5 pagi minta nonton.. sedangkan aku n bapake masi aga" ngantuk. Aku bilang "kang, bobo dulu aja nanti jam 6 bunda bangunin " , Ya,ya..mu nonton baaney dulu bunda..." ok aku bobo " ayam.. alias bangun tidur bangun.. jam 6 akhirnya bangun full dan akira masih belum bobo juga.. ( mudah"an aja ni anak kaga ngantuk ntar ).. akira mu pup bunda,,, Alhamdullilah... pupnya lebih awal,, jadi nanti di sekolah ga pup lagi,, tenang.. akhirnya aku bangunin bapake , bapake bela"in cuti buat liat anaknya masuk sekolah. Sembari aku nyiapin bekel ..hari ini aku bikinin bekel spaghetti buat dia.. dia mintanya spaghetti, bapake nyuapin sambil Akira maen ipad. Dan bundanya siap" dulu. Baru Akira aku mandiin, pakein seragam dan sepatu , aku masi pakein pamper..karna khawatir hari pertama. 
Setelah siap kita cap cus deh secara masuk sekolah jam 8.. sblmnya foto dulu Akiranya dengan seragam baru.. 
Sampenya di sekolah,, sama gurunya dikasi  bintang n ditempel di papan buat absen ,,Akiranya masih malu" n akhirnya ditempelin ma gurunya.. trus disuru baris..Akira nyari bapake minta ditemenin ..


ternyata banyak yang malu" malah sampe ada yang digendong ga mu turun.So aku aga santai, setelah baris anak" digiring masuk kelas.. pelan" kita tinggal Akira dibelakang..sedangkan Akira digandeng ma gurunya sampe kelas. Sampe kelas tuh ga diabsen.. tapi anak" langsung aja bebas maen.. Akira langsung cari mainan bentuk" balok sambil deketin gurunya dengan gayanya duduk di atas meja hahaha...sedangkan kebanyakan anak" lain pada mojok ma ortunya.. 

Alhamdullilah dia mulai ngerasa nyaman dan berbaur  sama yang lain. Lega rasanya.. Hari ini juga kebetulan masi masa pengenalan lingkungan jadi belum full belajar.. cuma sampe stg 10 doang.Sampe rumah Akira langsung tepar,,, Anakku..anakku...aku bangga padamu.. youre not a baby anymore,, tak terasa waktu cepet berlalu.. semoga engkau bisa jadi anak yang pinter dan soleh... Amin. Dan mudah"an kamu betah di sekolah ya nak.. muah..Alhamdulillah sekali lagi aku bersyukur padaNya yang telah melancarkan segalanya hari ini.



No comments:

Post a Comment