Saturday 28 February 2015

AKIRA BDAY...

Feb tahun ini tepatnya tgl 27 , Buah hati saya Akira berulang tahun yang ke -5 . Seperti tahun sebelumnya saya sibuk sendiri ngecek souvenir2.. dan kue ulang tahun dan dimana diadakannya : 

Opsi : 

Tempat 
Antara di sekolah 
Tadinya mu dirayain 1 kelas saja seperti ultah tahun lalu di sekolah sebelumnya tapi..peraturan sekolah harus dirayakan 1 sekolah alias 80 anak belum guru, alasannya takut iri2an . Kalau 1 kelas saja diminta dirayakan di luar sekolah. 

Budget
Antara di sekolah 80 anak dan di luar sekolah yang hanya 30 anak budgetnya sekitar 2.5 - 3 juta. termasuk souvenir,kue,dan makanannya budget nya ga cukup boo.. Pengen di rumah..tapi masih acak2an kalau ngundang orang2 maluu..

Kue
Tadinya mu kue deket rumah cm kecewa gara2 antara pusat sama cabang harganya beda sampai 30 rb.. cancel.. 

Souvenir
Pengen kasi souvenir seharga IDR 17k di FB Helen Souvenir berupa tas lempang mini . Tahun lalu souvenirnya dari sini juga murmer, tp tahun ini kepentok budget. 

Akhirnyyyyyyaa..

Setelah lama berpikir... hasilnya :

Tempat
di rumah saja tiup lilin sama keluarga

Kue
Beli di Dapur Coklat rasa Java Cake sehargaIDR 210k uk 20x20.. kebetulan ada tester dan enak.. tinggal pasang hiasan printable free sesuai tema yang Akira suka yaitu Jack and Neverland Pirate yang sudah saya googling sebelumnya  dan print deh di jasa digital printing total dengan thk u card di souvenir hanya IDR 30K saja . dgn ukuran A3 kertas foto, tinggal saya gunting2 dan tempel dgn tusuk gigi... secara kalau beli kue 3 D atau karakter mahal ya booo bisa IDR 300K an ..



Souvenir 
Keingetan teman Akira yang ultah sebelumnya cuman kasi coklat  untuk temen2 sekelasnya... akhirnya ikutin kaya gitu deh .. beli coklat Cha2 crispy ( kebetulan dari harga IDR 92K untuk 20 bungkus diskon 40% gara2 ga ada dusnya doankk di lotte wholesale.. haha lumayan ) + Permen Yupi + Gantungan kunci Handmade buatan adik iparku yang suka craft dari flanel.. ( sekalian promosi) walupun ga gratis secara bikinnya susah.. dibungkus pakai plastik transparan gambar dan diikat pita ( stock di rumah ) ..untuk gurunya coklat delfi kaleng heart ( pas banget juga lagi diskon senangnya.. ) total souvenir anak dan guru +/- @IDR 15k untuk temen2 sekelasnya + gurunya. Akira seneng banget bisa bagiin souvenir dan doa bersama sama temen2nya walaupun gak dirayain...
Hasilnya setelah diwrapping.


Terakhir...
Untuk temen2 main deket bagi2 pizza,..per pan dan dikirim ke rumah masing2.. kalau traktir di restoran jatuhnya lebih mahal.. 

Cukup puas.. yang bikin puas..itu hiasan yng ku print di digital printing.. keingetan sama ide DIY yang ada di 
blog urban mama...seru dan hasilnya keren kaya jasa2 souvenir ulang tahun.. 

Walaupun sederhana.. tp seneng rasanya.. ga tau kapan bisa dirayain lagi.. karena balik lagi semua tergantung budget..

HAPPY BDAY AKIRA ..Tambah Soleh dan nurut Ayah Bunda ya.. 


Foto Akira bersama teman sekolahnua .



No comments:

Post a Comment